THE SOUL-PREVIEW

TheSoulFF

Judul                :  THE SOUL-PREVIEW

Main Cast        :  Seohyun ( SNSD )

Seo Joohyun ( SNSD)

Cho Kyuhyun ( Super Junior )

Choi Minho ( Shinee )

Oh Sehun ( EXO )

Author : Riska Fasyah ( @riskafasyah )

Rate                 : Romance Fantasy

Note                :

 Manusia adalah sesuatu yang paling kejam yang pernah diciptakan dijagat raya ini, aku membenci suatu kenyataan jika aku selalu berharap kenapa aku tidak dilahirkan sebagai seorang manusia 

PREVIEW

Joohyun jatuh koma akibat sebuah kecelakaan yang menimpanya, membuat dirinya tidak sadarkan diri untuk waktu selama satu tahun. Keadaannya yang semakin memburuk memaksa Kyuhyun—sang suami untuk mengambil satu keputusan yang begitu menyulitkannya, jika dia bisa memilih dia yang akan menggantikan posisi sang istri maka hal itulah yang akan ia lakukan, tapi tidak ada pilihan seperti itu yang ditawarkan padanya, dokter memvonis Joohyun telah lumpuh total, wanita itu bisa bertahan hidup hanya karena perlatan medis yang membantu kerja jantungnya. Semua sarafnya seolah mati akibat kecelakaan parah yang menimpanya.

 

Saat diambang keputusasaan, pilihan lain ditawarkan kepadanya, tawaran dari ayah kandung Joohyun. Tawaran yang pasti akan bisa menyelamatkan tubuh Joohyun agar bisa hidup kembali……tapi hanya tubuhnya…

 

Hampir 30 lalu bumi diserang oleh mahluk asing yang menyebut diri mereka sebagai ‘The Soul’—jiwa . Semacam parasit yang hidup didalam tubuh inangnya, dalam hal ini inangnya adalah manusia, mereka mengontrol dunia agar menjadi lebih ‘aman’ dalam arti pemahaman mereka, merebut tempat yang bukan milik mereka seharusnya.

Selama hampir 15 belas tahun bumi berhasil mereka kuasai barulah manusia-manusia yang berhasil membangun kekuatan kembali menyerang, butuh 15 tahun berikutnya membalikkan keadaan dan mengambil alih bumi lalu memulangkan semua jiwa itu ketempat asalnya, berpusat di Benua Amerika tepatnya di Chicago, manusia melakukan pembersihan untuk menghapus para jiwa itu dari bumi, mengirim orang-orang mereka kesuluruh penjuru dunia dan mengembalikan manusia kepada keadaan yang sebenarnya. Semua berbuah manis, bumi kembali menjadi tempat tinggal manusia dan semua sejarah itu adalah sejarah dunia yang tidak akan pernah bisa dilupakan oleh semua orang yang tinggal di bumi.

 

Tapi…tidak ada yang pernah tahu jika salah satu jiwa masih tertinggal dibumi, masih tersimpan aman disebuah tangki krio bening yang dirawat dengan sangat baik oleh ayah Joohyun. Dia tidak akan sanggup mengirim jiwa itu pergi ke planet lain jika jiwa itu adalah darah dagingnya juga—bukan dalam arti seseorang yang memiliki tulang, darah dan daging…tapi….jiwa itu adalah anaknya, kembaran Joohyun

Istrinya adalah seorang jiwa yang disisipkan kedalam tubuh seorang manusia, mereka saling jatuh cinta walaupun berbeda spesies. Sang jiwa yang berada dalam tubuh manusia itu memiliki semua organ manusia yang baik, sang inang memiliki stamina yang bagus dan tetap menghasilkan hormonnya. Istrinya akhirnya benar-benar mengandung saat itu, tidak ada yang tahu apakah itu manusia atau jiwa~

 

Hari kelahiran tiba dan sungguh tidak bisa dipercaya jika sang istri menghasilkan dua spesies sekaligus, anak manusia dan satu jiwa yang baru. Anak manusia yang sangat cantik dan sebuah jiwa yang sangat indah—bentuknya seperti tali panjang berpita dengan ribuan kaki yang mencuat disepanjang tubuh berbentuk tali putih seperti salju.

Tapi….tidak ada jiwa yang akan bertahan hidup setelah ia melahirkan, jiwa dan tubuh inangnya itu langsung meninggal seketika setelah melahirkan dan satupun tidak ada yang berhasil diselamatkan.

 

Ayah Joohyun memutuskan untuk menjaga keduanya, menyembunyikan jiwa yang baru lahir itu dari semua orang, dia tidak akan membiyarkan sang jiwa yang merupakan anaknya juga akan dikirim keluar angkasa agar tidak lagi menempati bumi. Mereka memilih pindah menuju bagian kota di Korea Selatan yang lebih kecil dan menetap disana.

 

Kini jiwa itu tetap bertahan hidup didalam tangki krionya selama bertahun-tahun, dan sekarang….ayah Joohyun tidak ingin Joohyun benar-benar pergi, dia tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya tapi berfikir untuk menyisipkan jiwa itu kedalam tubuh kaku Joohyun akan bisa membantu tubuh itu untuk bangun, ayah Joohyun tidak bisa membiyarkan Joohyun benar-benar mati…tidak….

 

Dengan memohon pada Kyuhyun akhirnya mereka setuju untuk menyisipkan jiwa itu kedalam tubuh Joohyun, masalah yang sama menimpa pria itu, dia sama tidak sanggupnya harus melihat Joohyun mati, tidak ada wanita yang lebih ia cintai seperti ia mencintai Joohyun, bagaimana mungkin ia membiarkannya mati begitu saja. Cara ini diambil keduanya dan dengan bantuan adik perempuan ayah Joohyun yang merupakan mantan Penyembuh—saat dirinya masih disisipi oleh jiwa lainnya.

 

Jiwa yang selama bertahun-tahun itu akhirnya disisipkan kedalam tubuh Joohyun, lewat belakang kepalanya dan melekat didalam jaringan otak Joohyun. Saat membuka matanya lagi, bukan Joohyunlah yang benar-benar bangun….tapi jiwa itu…bukan Joohyun, wanita yang Kyuhyun cintai melainkan seorang jiwa yang telah menempati tubuh Joohyun….jiwa lemah yang menerima semua kenangan dari ingatan-ingatan Joohyun yang ada dikepalanya.

 

Seohyun—Ayah Joohyun memutuskan memanggilnya Seohyun bukan Joohyun karena ia tahu yang hidup adalah Seohyun dan bukan Joohyun anak manusianya, melainkan anak jiwanya.

 

Kehidupan Seohyun dimulai, sesuatu yang mengejutkan menyerangnya. Sosok Joohyun bangun didalam kepalanya, bersikap tidak ingin menyerahkan seluruh hidup dan pikirannya pada jiwa itu.Dengan dipenuhi oleh ingatan-ingatan Joohyun setiap harinya Seohyun tidak bisa menguasai diri saat dirinya ikut jatuh cinta pada Kyuhyun, membuat dirinya dan Joohyun yang hidup didalam kepalanya berselisih .

 

Banyak tekanan dari dalam dan luar yang akan menyerangnya, sikap Kyuhyun yang berubah dingin pada tubuh Joohyun karena ia tahu bukan Joohyunlah yang hidup sekarang, tapi seorang jiwa yang ada dipikirannya seperti cacing putih berkaki seribu dan mengambil tempat istrinya.

 

Seperti apa pertahanan Seohyun ? Seperti apa pergulatannya dengan Joohyun yang masih bertahan hidup didalam kepalanya ?

Dia ikut merasa sakit saat mendengar tangis Joohyun dikepalanya karena sikap dingin Kyuhyun atau dia yang akan menangis sejadinya karena dia tahu dia tidak akan bisa memiliki Kyuhyun karena yang dicintai namja itu hanyalah Joohyun bukan dirinya meskipun dia telah disisipkan didalam tubuh Joohyun.

 

Aku ingin bisa  memilih disisipkan ditempat lain, disisipkan disesuatu yang tidak mempunyai emosi ragam seperti ini. Benar-benar membuatku sakit….sangat sakit…..tapi aku telah terlalu jauh….aku akan merasa lebih sakit lagi jika aku tidak melihatnya…..

 

PREVIEW END

 

Ada yang pernah baca novel The Host ?? LOL~ jujur ff ini bener-bener aku buat karena aku terobsesi sama cerita itu, ff ini kayak ngikutin kisah jiwa yang ada didalamnya, cuman aku buat versi lebih koreanya tapi tetep ga ngilangin unsur novel itu didalam ff ini kkkkk~

Kalau penasaran novelnya ya baca aja sendiri kkk~

Aku belum tahu kapan mau ngetik part 1nya karena tagihan ff aku masih ada dua~ tentu aja MHP sama UNAWARE~ dan pembacanya udah pada nuntut buat aku ngelanjutin partnya jadi aku mau ngerjain part untuk MHP dan UNAWARE dulu baru setelah itu part untuk ff ini aku buat~ santai ajalah untuk ff ini~ mungkin cuman beberapa part karena memang aku buat untuk penghiburan aja LOL

 

Pokoknya tenang aja~ MHP part 11 pasti gue post^^

See You~~~

 

 

 

98 thoughts on “THE SOUL-PREVIEW

  1. Eonnie, ceritanya daebak banget. Keren. Ditunggu part 1 nya.🙂
    MHP part 11 slalu dinanti oleh smua reader eon. Tolong cepet d publish ya eon. Gomawo. Eonnie, semangat ^_^

  2. Huwaahh!!
    Preview ny aja udah keren,, apa lagi kalau full part ny nanti di publish,,
    wiihh~ pasti lebih keren,, ditunggu~

    untuk MHP ny jangan lama” ya thor~
    udah lumutan nih nunggu ny,, hehe.. ^_^

  3. Kisah cinta yg rumit.
    Mau joo hyun or seohyun terserah kyu milih yg mana. Toh mereka jg org yg sama😄.
    Oh ya MHP kapan dilanjut? Penasaran bgt

  4. ah? jadi ada dua jiwa dalam satu raga?
    jujur aku masih bingung dengan jalan ceritanya. dan aku penasaran banget jalan ceritanya hehe >_< ayo lanjut!
    aku masih nunggu MHP nih kkk~ hwaiting eonnie!

  5. kya~~ ini keren ya previewnya ^^ aku dulu pernah numpang baca the Host milik temanku itupun blm selesai~/lbh tepatnya gak tertarik -_- tapi kalo di buat gni jadi pen tau lanjutannya unn~😀

  6. Ceritanya itu bikin greget deh, doh!! Ya walau harus dicerna kata katanya dulu hehe😀 tapi daebak! Ditunggu part 1 dan lbh ditunggu lagi MHP part 11 nya.

  7. sumpah thor,,, critanya asyik,, baru bca langsung udaah tertarik..
    aaaaaaaaaa… nggak bisa ngomong,, agak susah jga memahamin nya .. di awal nya aja….

    untuk MHP aku msih nunggu nih,,
    bkalan di publish kapan?? hehehehehe .. aku setia nunggu kok..

    mungkin lo bkalan gw nobatin jadi author favorit gw.. hahahaha
    oik,,

    see you…

  8. wah seru eonni ceritanya,,,
    seo eonni sm joohyun eonni, yg satu jiwa yg satu manusia, 22 nya suka sm kyu oppa,,,
    hmm kyu oppa masih suka nya sm joohyun eonni, jd kasian sm seo eonni nya,,,
    penasaran eonn, part 1 nya d tunggu sm ff MHP nya jg ^^
    seokyu jjang !!!

  9. OMG! Ff priviewnya aja udah bagus banget, gimana kalau udh dipost fullnya. Makin daebbakk banget pasti, dan jleb jleb jleb berkelanjutan. Okai tinggalkan jejak, ini bakalan seru eon, post full ff secepatnya ya ^^

  10. oke jujur loh dari sekian FF yg ada , aku paling excited baca FF kmu. karna cerita nya bagus dan ga bertele tele apalagi setiap nge.post FF cerita nya panjang dan ga setengah2, maka nya aku suka . yg MHP cepet di post ya !!

  11. Nggak kebayang gimana kalo jadi seohyun…
    ‘The soul’ yang juga punya perasaan ke kyu hyun…
    Gimana juga proses Joo hyun yang bangun lagi…
    “… Tapi….tidak ada jiwa yang akan bertahan hidup setelah ia melahirkan, jiwa dan tubuh inangnya itu langsung meninggal seketika setelah melahirkan dan satupun tidak ada yang berhasil diselamatkan” >> wah, ini pasti bikin kyu hyun galau :p
    Ah~ Jadi penasaran nih kak sama kelanjutan ceritanya ><
    Can;t waittttttttt =A=

  12. hmm ini jalurnya kaya novel ya? yah sayang banget belum baca novelnya. kayaknya keren tuh!!! ah~ bahasamu~ never stop make me love it!! I really can feel your description~ kkkkk

  13. sebenernya aku bukan penikmat ff genre fantasy, tp berubung eonni yg nulis, hajar aja! Hohoho.. Lanjut part 1! Jangan lupa MHP nya ya?

  14. Cerita baru yg aq belum pernah baca* g pernah tau novelnya hehehe lol. Kyknya ide cerita ini fresh bgt. Ada unsur makhluk luar angkasa, apa bisa disebut alien gitu?
    So far aq suka previewnya, semoga bisa dilanjut.

  15. wah….seruuu juga selain mhp dan unaware….
    penasaran untuk part pertamanya…previewnya aja uda bagus…
    author, ditunggu part pertamanya.. gomawo~~^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s